Penulis

Posted by Kang Hermanto on


Panggil saja saya Kang Hermanto. Lahir di Desa Kademangan pada 27 Pebruari 1985 silam, dari keluarga kecil yang bahagia. Alhamdulillah... Bapak, Balok Supangaribowo, sempat mengabdikan diri di Pemkab Probolinggo, meski tak sempat jadi PNS. Kalau Ibuk, Umi Siti Shofiyah, seorang guru. Mengawali karir mengajarnya sejak 1984, hingga sekarang. Saya punya seorang adik lelaki, namanya Adhi Hidayat. Bulan Juni 2013 lalu, dia resmi menikah.

Kalau istri, saya punya satu dan satu-satunya. Dia seangkatan saat kuliah Strata-1 dulu, namanya Paramitha Puji Astuti. Dengan penuh kesyukuran, kami kini diamanahi 4 (empat) buah hati yaitu Nabila Az ZahraKayyasa Az Zakiya, Naqiyya Az Zahida dan Haydar El Abqary. Kami berenam kini sehari-harinya tinggal di kawasan Kelurahan Kedopok - Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Saya menaruh minat terhadap pengembangan bidang keprotokolan, terus belajar untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik. Berikut ini sejumlah kegiatan bidang tugas keprotokolan yang pernah kami ikuti:
- Diklat Teknis Keprotokolan Badan Diklat Provinsi Jawa Timur (2005)
- Pemantapan Bidang Keprotokolan bersama Soekarjono (2011)
- Sosialisasi Bidang Keprotokolan Provinsi Jawa Timur (2015, 2016, 2018)
- Training Public Speaking Magically bersama Rio Purboyo di Batu (2010)
- Kursus Pengembangan Kepribadian Aparatur bersama Paul Suardi di Bali (2014)
- Bimtek Etika dan Kepribadian bersama Kristina Sahertian di Banyuwangi (2015)
- Pemantapan Bidang Keprotokolan bersama Evita Arief di Pobolinggo (2015)
- Sosialisasi Protokol Kepresidenan oleh Sekretariat Negara RI di Jakarta (2016)
- Sosialisasi Keprotokolan oleh Kementerian Dalam Negeri di Jakarta (2018)

Dalam keseharian, saat ini kami bertugas di unit layanan keprotokolan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo - Jawa Timur. Kami bertugas sejak Tahun 2004, di masa kepemimpinan Bupati Ke-33 Bapak Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si. [*]

23.49

0 komentar:

Posting Komentar